Selasa, 06 Desember 2011

Perusahaan Open Source Terbesar di Dunia

1.

Pada dahulu kala Oracle membeli yang merupakan salah satu perusahaan open source terbesar di dunia dengan produknya yang bernama . Oracle itu menyediakan berbagai macam aplikasi databse dan yang sebagiannya bersifat open source.
 

Google merupakan mesin pencari nomor satu di dunia. Hampir semua yang digunakan oleh Google itu menggunakan yang bersifat open source. Selain itu juga google memiliki produk open source terbaik mereka yang bernama . Selain itu juga Google selalu menyumbangkan sebagian besar penghasilan mereka itu untu7k mendukung beberapa proyek open source dan kita juga bsia mengikuti proyek open source-nya google yang bernama Google Code.
 
3. IBM

IBM merupakan perusahaan komputer terbesar di dunia dan perusahaan dibalik software office yang bersifat open source yang bernama IBM Lotus. Selain itu juga IBM juga ikut mendukung gerakan open source.
 
4. Samsung

Samsung merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan perangkat mobile seperti Handphone dan PC terbesar di dunia. Hampir semua perngakat buatan samsung itu terinstal OS yang bersifat open source, seperti Android dan Bada OS (OS Open Source buatan Samsung).
 
5. Cannonical

Cannonical merupakan perusahaan dibalik pembuatan Distro . Mayoritas orang itu lebih mengenal linux dripada Cannonical. Selian itu juga cannonical menyediakan toko musik untuk pengguna linux .
 

WordPress merupakan perusahaan layanan blogging yang bersifat open source terbesar di dunia. Hampir sebagian besar besar di dunia, toko online dan jejring sosial menggunakan engine wordpress dikarenakan mudah digunakan.
 
7. RedHat

RedHat merupakan perusahaan distro linux terbesar di dunia. Sebagian besar OS Linux Server menggunakan distro RedHat. Nama perusahaan ini berasal dari sebuah ‘topi merah” (redhat) dari pendirinya.


ARI JENANG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar