Sabtu, 03 Desember 2011

Macam-Macam Web Browser Terpopuler

Web browser adalah tool/software yang digunakan untuk menjelajah internet, banyak yang sekali web browser yang bisa digunakan dan semuanya bisa digunakan secara gratis.

Selai itu Web Browser juga disebut dengan nama perambah/peramban yaitu perangkat lunak yang mempunyai fungsi untuk melakukan dan berinteraksi dengan dokumen yang berada di web server. Web Browser yang terkenal dan paling banyak digunakan adalah Firefox, disusul oleh Google Chrome web browser baru yang dibuat oleh Google Inc, selanjut Web Browser yang berada pada posisi ketiga adalah IE (Internet Explorer) web browser bawaan dari Microsoft.


Macam-Macam Web Browser Terpopuler Firefox Wallpaper

Berikut 5 Macam-Macam Web Browser Terpopuler

Firefox Web Browser

Firefox atau juga biasa dikenal dengan nama Mozilla Firefox adalah web browser yang dikembangkan oleh Mozilla. Sampai saat firefox adalah web browser yang paling populer dan juga handal selain itu firefox dapat menjelajah internet dengan cepat dan ringan. Banyak sekali addons/plugins atau extention tambahan yang disediakan oleh firefox untuk meningkat kemampuan browsing diinternet. Dengan fitur yanglengkap tersebutlah Firefox menjadi Web Browser Terpopular.

Bagi anda yang belum pernah mencoba kehandalan Mozilla Firefox Web Browser bisa download melalui link download http://www.mozilla.com/en-US/firefox/upgrade.html

Google Chrome Web Browser
Google Chrome adalah pesaing berat dari Firefox.  Walau Google Chrome sebenarnya adalah web browser yang baru saja dibuat namun Google Chroom  telah bisa menyaingi web browser lainnya.  Hal ini dikarenakan Google Chrome adalah Web Browser yang dibuat oleh penguasa internet saat ini yaitu Google.  Dengan nama besar Google, maka tentu saja Chrome dapat berkembang dengan pesat selain itu kehandalan dan kecepatan dari Google Chrome ini tidak kalah dengan Firefox bahkan dapat melebihi kecepatan dari Firefox.  Sehingga banyak pengguna internet yang dulunya memakai web browser firefox berpindah untuk menggunakan web browser Google Chrome.

Bagi Anda yang ingin mencobanya silahkan download melalui http://www.google.com/chrome/

Opera Web Browser
Opera juga merupakan web browser yang tidak kalah populernya dengan kedua web browser di atas. Kelebihan yang tidak dimiliki oleh kedua browser di atas adalah ketersediaannya dalam versi mobile. Bahkan Opera versi mobile (Opera Mini) merupakan web browser tercepat saat ini.

Walau terkadang penggunaan Opera pada desktop/pc sering dipandang sebelah mata, namun pada rilis terbarunya opera dapat mengalahkan firefox dalam segi kecepatan menjejalahnya. Selain itu ada juga plugin lainnya yang juga disediakan oleh opera agar bisa menjadi web browser yang cepat dan handal salah satunya adalah Opera Turbo.

Download Web Browser Opera http://www.opera.com/

Internet Explorer
Internet Explorer adalah web browser yang paling tua, bahkan hampir semua pengguna komputer mengenal IE, karena IE secara default telah tersedia saat pertama kali menginstall windows. Ie yang dibuat oleh Microsoft ini sering dikatakan lemah dalam memproteksi keamanan dalam browsing, pihak microsoft pun telah mengakui hal itu, dengan kekurangan yang ada pada IE tersebut Microsoft tidak tinggal diam, mereka juga meluncurkan IE dalam versi terbaru yang tentunya jauhlebih baik dariversi default yang ada pada Install Windows pertama kali.

Download http://windows.microsoft.com/en-US/internet-explorer/products/ie/home

Apple Safari
Berbicara mengenai perkembangan teknologi Apple merupakan perusahaan yang tampil dengan penuh inovasi, Apple menghadirkan sistem operasi yang cantik dan menarik, dan juga membuat web browser yang dikenal dengan nama Safari Browser.

Bahkan lebih jauh dari itu para pengguna Apple mengklaim bahwa Safari adalah Web Browser Paling Cepat dan Cantik dengan tampilan yang simple ditambah lagi banyak plugin yang disediakan untuk menjadi yang terbaik.

by Hendri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar