Senin, 05 Desember 2011

fungsi

Tujuan utama dari web browser adalah untuk membawa sumber informasi kepada pengguna. Proses ini dimulai ketika pengguna masukan sebuah Uniform Resource Locator (URL), misalnya http://en.wikipedia.org/, ke browser. Awalan URL menentukan bagaimana URL akan ditafsirkan. Jenis yang paling umum digunakan dari URI dimulai dengan mengidentifikasi http:and sumber daya yang akan diambil selama Hypertext Transfer Protocol (HTTP). Banyak browser juga mendukung berbagai prefiks lain, seperti https:untuk HTTPS, ftp:for File Transfer Protocol, dan file: untuk file lokal. Prefiks bahwa web browser tidak dapat secara langsung menangani sering diserahkan ke aplikasi lain sama sekali. Sebagai contoh, mailto: URI biasanya dilewatkan ke aplikasi e-mail default pengguna, dan berita: URI dilewatkan ke pembaca newsgroup pengguna default.

Dalam kasus http, https, file, dan lain-lain, sekali sumber daya telah diambil web browser akan menampilkannya. HTML akan diteruskan ke browser layout engine untuk diubah dari markup untuk dokumen interaktif. Selain dari HTML, web browser umumnya bisa menampilkan setiap jenis konten yang dapat menjadi bagian dari suatu halaman web. Kebanyakan browser dapat menampilkan gambar, audio, video, dan file XML, dan sering memiliki plug-in untuk mendukung aplikasi Flash dan Java applet. Setelah menghadapi sebuah file jenis tidak didukung atau file yang telah diatur untuk di-download ketimbang ditampilkan, browser meminta pengguna untuk menyimpan file ke disk.

Sumber informasi dapat berisi hyperlink ke sumber informasi lain. Setiap link berisi URI dari sumber daya untuk pergi ke. Ketika link diklik, browser menavigasi ke sumber daya yang ditunjukkan oleh URI target link, dan proses membawa konten ke pengguna dimulai lagi.



by Hendri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar