Selasa, 06 Desember 2011

BAGAIMANA CARA HOSTING WEB ANDA




Jika anda ingin mempunyai website dan belum tahu bagaimana caranya berikut saya tunjukan beberapa hal yang anda harus lakukan :
Oh yaa.. jika anda ingin mendapatkan domain dan hosting gratis selamanya anda bisa mendaftar di blogger.com atau wordpress.com, tetapi menurut saya hal ini kurang menguntungkan untuk anda. Coba anda perhatikan pemilk situs BCA dengan klikbca.com-nya apakah mereka menggunakan jasa wordpress atau blogspot tidak-kan? kalau mereka menggunakan kedua layanan gratis tersebut maka formatnya menjadi klikbca.blogspot.com atau klikbca.wordpress.com tentu hal ini dapat mengurangi profesionalitas dan kualitas website anda sendiri.
Lagipula harga domain dan hosting saat ini sudah sangat terjangkau anda bisa mengecek di tophostingmurah dan coba bandingkan dengan web hosting yang lain.
Berikut hal-hal yang harus anda lakukan berkaitan cara hosting web anda :

1} Anda harus mempunyai nama domain misalnya kerjatop.com , tophostingmurah.com atau nama anda sendiri.com biasanya penyedia web hosting murah juga menyediakan nama domain tetapi jika layanan hosting mereka mahal anda juga bisa beli domain-nya saja lalu menyewa hosting di tempat lain.
* Jangan tergoda dengan nama domain yang terlalu murah misalnya domain .com yang rata-rata dijual dengan harga Rp.80.000 sampai Rp. 110.000 tergantung penyedia layanan tersebut. Saya menyarankan anda membeli nama domain di godaddy.com karena mereka sudah terkenal dan profesional.
2} Setelah anda mempunyai nama domain langkah selanjutnya meng hosting kan domain anda (menyewa hosting).
Disini anda harus jeli dalam memilih web hosting jangan asal murah lalu anda tergiur untuk menyewa layanan mereka, karena hal tersebut dapat merugikan anda sendiri. Bagaimana kalau tiba-tiba website anda tidak bisa diakses padahal ada calon pembeli yang akan membeli produk anda tentu hal ini sangat merugikan kita sebagai penjual / seller.

oleh Hendri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar